Penyedia Layanan Blog

Ada banyak situs yang menyediakan Jasa Layanan Blog, dan banyak pula dari mereka menyediakan Layanan Blog dengan tidak berbayar atau gratis. Namun, setelah saya pertimbangkan dari segi kualitas dan kuantitas penggunanya. Maka ada 3 Penyedia Layanan Blog yang memiliki tempat kuat di dunia Blogger dan telah memiliki pengguna fanatik dan setia. Penyedia Jasa Layanan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Blogger

Mendengar kata Blogger saja kita sudah membayangkan pengguna Blog, Penyedia layanan blog ini memang menggunakan nama yang mudah diingat oleh masyarakat. Hingga saat ini Blogger merupakan Penyedia Layanan Blog Gratis tersukses dan pengguna terbanyak di Internet. Banyak Blog yang berkembang pesat adalah blog yang menggunakan layanan dari Blogger. Saat ini Blogger berada di dawah kelolaan Google,  Perkembangan di Blogger tidak ada hentinya. Selalu ada widget-widget baru yang disediakan oleh blogger sendiri atau pun widget yang dibuat oleh pengguna layanan Blogger.


2.  WordPress (WP)

WordPress adalah sebuah perangkat lunak blog yang ditulis dalam PHP Script dan mendukung sistem basis data MySQL. WordPress adalah penerus resmi dari B2/cafelog yang dikembangkan oleh Michael Valdrighi.


3. Multiply

Jasa Layanan Multiply sebenarnya lebih mengacu pada Jejaring Sosial. di Multiply memungkinkan seseorang untuk saling berbagi berbagai media, seperti foto, video, maupun blog. Multiply juga menyediakan layanan blog yang diposting ke Multiply.com dan datar secara otomatis diteruskan ke account Live Journal, Blogger atau type pad. Pengguna bisa mengirimkan posting via e-mail atau juga MMS.

Posting Lebih Baru Posting Lama

17 Responses to “Penyedia Layanan Blog”

  1. klo saya masih setia sama Blogger.Com, belum coba-coba yang lain. Soalnya pertama kali kenal blog langsung kepincut ama platform ini berkat kesederhanaannya. Pernah dulu daftar WP, ntah karena memang ribet apa sayanya yang bloon ya sampe sekarang ga bisa-bisa... Haha!!

    Oya sob, cuma kasih saran aja.. Sebaiknya aktifkan mode komentar dg Nama/URL. Bisa saja yg berkunjung bukan blogger :))

    BalasHapus
  2. Iya mas, saya juga setia sama Blogger. Mode komentar sudah ditambah, terima kasih sarannya Mas..

    BalasHapus
  3. wach,saya lebih pilih blogger saja dech..
    hhe hhe..
    mantabs dan lamz knal ya ka.......
    follow ke 15 ka..
    foolback ya

    BalasHapus
  4. memang sudah terlanjur cinta sama Blogger, hehe

    BalasHapus
  5. sy sih sementara pake blogger.. tapi katanya wordpress lebih banyak ya plug in utk SEO nya?? jd pgn nyoba wordpress jg nih

    BalasHapus
  6. wah.. luk saya hanya bisa yang blogger aj.. wordpreess ma multiplay blog blajar... hehehe

    BalasHapus
  7. @home4u, benarkah itu sob, wah bagus tuh.. saya belum pernah coba pake WP, kapan2 dicoba juga..

    @hanumuslem, hehe sama sob.. semua blog saya juga pake platform Blogger..

    BalasHapus
  8. dari semua platform blog , saya paling senang dengan BLOGGER ! I Love Blogger :

    BalasHapus
  9. @sichandra, saya rasa memang lebih gampang pake blogger..

    BalasHapus
  10. WP... paling mantaf brow... tp bg yg awam ribetnya luar biasa. hehehe

    BalasHapus
  11. blogger , masih yang terbaik menurut ku ,, :)

    BalasHapus
  12. @Desain Grafis, saya belum pernah nyoba WP mas bro.. hehehe

    @Daris, yups setuju mas bro..

    BalasHapus
  13. Kalo Tiang untuk sementara niki nganggen blogger dumun, jag aluh sajan nganggen,Gus..hehehe ten wenten anggen sopwer...^_^

    BalasHapus
  14. @robbie, pateh bli.. saking dumun ngantos tiang kari nganggen flatform blogger... suksma komentar nyane...

    BalasHapus
  15. Setelah melihat semua cometar ternyata saya juga jadi mau ngikut komentar yang no1, saya kenal blog yaitu platform blogspot, kalau WP pernah buat juga tapi binggung mengunakannya kerena sudah biasa kemewahan blogspot atau kerena aku bego amat tentang coding jadi ngak ngerti mengunakan WP. mengunakan blogspot aja masih standar thu tampilannya dan kelihatan ndeso banget blog saya.

    BalasHapus
  16. Kalao saya sendiri lebih suka blogger dan wordpress, karena dua layanan blog gratis ini memang paling banyak dipakai oleh para bloger. Lebih spesifik lagi saya lebih suka bloger karena layanan gratis tersebut punyanya google, dan kalao saya lihat di search persentase paling banyak adalah blog yang dibangun dengan blogger

    BalasHapus