Mendesain Logo Windows dengan 3Ds Max


Kali ini saya akan sharing tentang sedikit tutorial mengenali 3Ds Max. Yang akan saya jelaskan disini adalah Mendesain Logo Windows dengan 3Ds Max. Oke deh kita langsung saja ke TKP!

Dimulai dengan membuat Acr (Create - Shape - Arc) drag and drop pada Viewport Top dari titik pertama ke titik ke-2, lepas klik pada mouse dan gerakkan ke atas secara perlahan hingga anda menemukan bentuk seperti gambar di bawah, jika sudah klik sekali lagi untuk mengakhiri pembuatan garis lengkung ini.



Duplikat arc ini dengan cara tarik objek sambil tahan tombol Shift pada keyboard, jika sudah akan muncul kotak dialog akan muncul, pilih radio button Copy - OK. Kini anda memiliki 2 buah arc yang serupa seperti gambar di bawah

Klik kanan salah satu arc - Convert to > Convert to Editable Spline. Pilih Vertex pada rollout Selection di panel Modify, pilih tombol Attach pada rollout Geometry - pilih arc yang lain - klik tombol Connect pada rollout Geometry.

Klik ujung pada salah satu arc dan drag ke arah ujung arc lain yang berdekatan. Lakukan hal yang sama pada ujung yang lain sehingga anda mendapati objek anda seperti gambar dibawah. non-akifkan tombol Vertex pada rollout Selection. sekarang anda memiliki sebuah objek seperti gambar bukan dua buah objek arc lagi.

Pilih objek, pilih Extrude pada Modify Panel dan atur nilai Amount pada rollout Parameters sehingga kira-kira lebar dan tingginya sama.

Duplikat objek ini, caranya sama seperti kita men-duplikat arc pada langkah yang telah kita lewati tadi, hingga anda dapati susunan objek seperti gambar


Putar objek ke-2 sejauh 180 derajat dengan menekan tombol Select and Rotate terlebih dahulu

Lakukan duplikat lagi sehingga anda mendapatkan objek seperti gambar dibawah




Sebagai langkah terakhir, tambahkan material warna pada setiap bagian logo, sesuaikan dengan warna logo windows sebenarnya. 
Selamat Mencoba ^_^...

Posting Lebih Baru Posting Lama

10 Responses to “Mendesain Logo Windows dengan 3Ds Max”

  1. hanaya sedikit sharing Mas Bro.. hehe

    BalasHapus
  2. ane coba dulu sob ... nice tutor ... :)

    BalasHapus
  3. ... wah, jadi semangat lagi nih, saya buka2 3ds max !

    BalasHapus
  4. yah semoga bisa nambah ilmunya mas bro.... ^_^

    BalasHapus
  5. Rendernya pakai apa tuh sob? Mental Ray apa Vray?

    BalasHapus
  6. wah kurang tau namanya Mas.. asal Render saja.. maklum saya hanya iseng buka2 3ds Max.. hehe

    BalasHapus
  7. Bisa minta tutorial untuk membuat disain rumah dengan 3D max gak mas...

    untuk jawabanya saya tunggu di blog saya

    http://mylife-opick.blogspot.com

    Trima kasih sebelumnya...

    BalasHapus
  8. Oke gan.. ntar saya kasi tau tempatnya...

    BalasHapus