Hati-hati! Penipuan lewat Undian berhadiah

Ini merupakan pengalaman saya sendiri, Ketika saya membeli sebuah kopi saset, di dalamnya saya mendapat sebuah kupon undian yang menyatakan saya mendapat sebuah mobil Grand Livina. Saya sedikit kaget, saya belum yakin apakah undian ini benar adanya. Langsung saja saya tanyakan kepada Customur Servicenya lewat email. berikut ini kutipan email yang saya kirim dan saya terima:


From: Rah Adis [mailto:rah.adis@ymail.com]
Sent: Monday, March 28, 2011 4:16 PM
Subject: Pertanyaan tentang Undian

Kepada PT. Santos Jaya Abadi

Saya ingin mengajukan pertanyaan tentang Undian yang terdapat dalam kemasan
kopi ABC

Saya mendapat sebuah kupon undian yang menyatakan bahwa saya mendapat satu
unit GRAND LIVINA, dengan menyertakan contact person di nomor :
021-5047 0202
0812 8477 7316

Apakah kupon undian ini benar adanya. Terima kasih atas informasi yang diberikan
Email ini disampaikan guna menghindari tindak penipuan

email di atas merupakan perntaan saya kepada customuer servicenya, dan dibawah ini adalah tanggapannya :


Dari:
"Customer Service"
Kepada:
"'Rah Adis'"
 
Dengan Hormat ,

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih untuk email yang dikirimkan. Pada kesempatan ini kami dari PT.Santos Jaya Abadi ingin memberikan penjelasan mengenai promo "GELEGARRR KOPI ABC" yang diadakan oleh kopi ABC, yaitu :
  • 1. Bahwa undian yang di keluarkan oleh kopi ABC adalah berbentuk hologram bulat seperti koin yang melekat atau menempel jadi satu dengan bungkus di bagian dalam tidak terpisah dan tidak bisa dilepas. Bukan berupa kupon gesek, kertas laminating ataupun surat-surat pemberitahuan.
  • 2. Bahwa kami hanya mencantumkan no.layanan konsumen bebas pulsa yaitu 0-800-1-726867 (SANTOS) di kemasan kopi ABC, tidak ada no.contact person atau nomor lain yang harus dihubungi (Bila ada no.telpon selain layanan bebas pulsa dapat di pastikan hal tsb adalah modus penipuan).
  • 3. Bahwa promo telah di perpanjang sampai dengan 30 Juni 2011 dan pemenang tidak dipungut biaya apapun (Bila sudah di minta transfer sejumlah uang bisa di pastikan itu adalah modus penipuan).
  • 4. Bahwa Kopi ABC / PT.Santos Jaya Abadi tidak pernah bekerja sama dengan pihak/instansi manapun (termasuk pihak kepolisian).
  • 5. Bahwa kami sudah mengumumkan mengenai promo berhadiah langsung dari kopi ABC di koran KOMPAS tgl 01 September 2010 dan media lokal lainnya.
  • 6. Berikut ini adalah sedikit informasi yang ingin kami sharing kepada Bapak/Ibu, yaitu mengenai pernyataan pihak kepolisian terhadap aksi penipuan yang menggunakan nama perusahaan dan juga pihak kepolisan. http://megapolitan.kompas.com/read/2010/11/10/1041588/Jangan.Percaya.Undian. Atas.Nama.Kapolda-5
  • 7. Bila yang anda dapatkan di luar dari penjelasan di atas harus di waspadai sebagai bentuk penipuan yang sedang marak saat ini.
  • 8. Bahwa semua informasi dari konsumen sudah kami tindak lanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku mengenai penipuan dan pencemaran nama baik dengan melaporkannya ke POLDA METRO JAYA dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan.
  • 9. Berikut ini adalah sedikit informasi yang ingin kami sharing kepada Bapak/Ibu, yaitu mengenai penangkapan pelaku penipuan dalam kopi ABC di daerah Bogor. http://www.tempointeraktif.com/hg/kriminal/2010/12/22/brk,20101222-300872,id.html

Demikian tanggapan yang dapat kami berikan, terima kasih untuk perhatiannya.


Hormat kami,
Customer Service

Belajar dari pengalaman itu saya menyarankan kepada Anda untuk berhati-hati. Dan bila mendapat kupon undian sebaiknya ditanyakan terlebih dahulu pada pihak yang terkait..

Posting Lebih Baru Posting Lama

11 Responses to “Hati-hati! Penipuan lewat Undian berhadiah”

  1. hahah, banyak amat yg penipuan yg terjadi lewat undian, ckckc

    BalasHapus
  2. [Dariz] bener banget Mas, untungnya saya konfirmasikan dulu pada CSnya, jadi ga kena tipu.. hehe

    BalasHapus
  3. wahh.... jedi mesti kaya gitu ya mas.... hmmm

    BalasHapus
  4. Lebih baik kita berhati-hati saja gan
    Fisit bek ya, http://www.wartos.co.cc

    BalasHapus
  5. [Ryan basta] ya Mas bro.. waspadalah!!

    [wartos] saya setuju Mas bro..

    BalasHapus
  6. Langkah Anda sudah tepat untuk meminta konfirmasi terlebih dahulu. Saya baca di Bali Post sudah ada beberapa orang yang tertipu mengenai hal ini. Selamat beraktivitas Gung Rah.

    BalasHapus
  7. [Made Budi] Ya begitulah Bli Made.. harus berhati2 karena sedang sering terjadi penipuan..

    BalasHapus
  8. wah sudah tahun 2011 gini masih ada juga yang melakukan penipuan yaa.. ckckck

    BalasHapus
  9. terlalu banyak cara bagi orang-orang yang memang berniat tuk melakukan penipuan....sampai-sampai mereka bisa membuat kopi ABC tiruan (pasti tiruan khan kopinya)

    BalasHapus
  10. [sdnkalisari05pagi] Saya rasa juga demikian Pak, jadi kita harus lebih berhati2..

    BalasHapus
  11. [sichandra] begitulah kenyataanya Gan.. hehe

    BalasHapus