Empat Bulan Lulus CPNS, Belum Dipanggil

Sejumlah calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Jembrana formasi tahun 2010 belakangan resah. Keresahan para CPNS yang mendaftar melalui pendaftaran online ini dipicu lantaran mereka belum mendapatkan panggilan kendati sudah dinyatakan lulus empat bulan lalu. Keresahan CPNS ini timbul karena kondisi saat ini sedikit berbeda dengan penerimaan tahun-tahun sebelumnya. ”Pengalaman sebelumnya, ketika I Gede Winasa sebagai bupati setelah adanya pengumuman kelulusan, CPNS sudah langsung dipanggil dan diminta kerja. Tetapi saat ini, sudah empat bulan 161 orang CPNS tersebut dinyatakan lulus hingga kini tidak ada kejelasan kapan mereka dipanggil dan mulai kerja,” ujar sejumlah CPNS Jembrana.

Dari informasi CPNS formasi 2010 yang pendaftarannya menggunakan sistem online ini belum dipanggil karena terganjal oleh 14 orang CPNS. Pasalnya ke-14 CPNS itu adalah susulan sebagai penganti formasi yang kosong pelamarnya. Mereka mengaku takut kalau sampai rekrutmen ini dibatalkan atau diulang karena ada beberapa orang yang bermasalah.
Sementara itu Kabag Kepegawaian Pemkab Jembrana I Wayan Gorim ketika diminta konfirmasi, Jumat (8/4) kemarin membenarkan kalau CPNS formasi tahun 2010 SK pengangkatannya belum keluar. Penyebabnya karena nota pertimbangan teknis untuk Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk 161 CPNS belum semua turun dari BKN regional 10. Menurutnya ada empat belas orang yang NIP-nya belum keluar.
Pihaknya akan berkoordinasi, Senin (11/4) ini ke BKN agar NIP mereka bisa segera diproses. Gorim, membantah kalau belum turunnya SK 14 CPNS itu karena persyaratannya belum lengkap karena mereka CPNS susulan.
Gorim juga mengatakan, sengaja menunggu agar semua NIP dan SK CPNS itu beres untuk memanggil mereka. Sebab jika yang sudah selesai saja dipanggil maka yang belum akan protes. Mereka juga tidak langsung kerja seperti ketika masa Bupati Winasa untuk menghindari kesalahan fatal. Sebab setelah mereka kerja ternyata dalam perjalanan proses NIP-nya tidak bisa keluar.

Begitu juga saya, yang juga lolos tes CPNS formasi 2010 di Jembrana, hingga saat ini hanya bisa sabar menunggu...

dikutip dari : http://blog.faisalsaleh.net/2011/04/09/empat-bulan-lulus-cpns-belum-dipanggil/

Posting Lebih Baru Posting Lama

4 Responses to “Empat Bulan Lulus CPNS, Belum Dipanggil”

  1. Sabar saja Gung Rah, semoga cepat mendapat kabar baik untuk mulai bekerja sebagai PNS.

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas doanya Bli Made.. semoga saja begitu...

    BalasHapus
  3. hemmmmmmmm.........
    sabar sajalah, dan bnyak doa yaa........

    BalasHapus