Jambore Pelajar Lintas Agama (Jampela) 2011 digelar di Negara

Bumi mekepung Jembrana akan diberikan kehormatan sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Jambore Pelajar Lintas Agama ( Jampela). Ini merupakan Jampela yang kedua setelah sebelumnya digelar diSerangan Denpasar pada tahun 2010. Rencananya kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 30 juni – 2 juli 2011, akan diikuti seribuan pelajar SMP maupun SMA se-Bali.Selain itu jampela ini juga diikuti oleh pelajar dari berbagai jenis agama . SMK2 Baluk akan dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara ini.

Hal itu tertuang dalam audiensi panitia Jampela 2011 dengan bupati Jembrana I Putu Artha bertempat di ruang VIP kantor bupati Jembrana, senin ( 13 /6). Turut hadir dalam acara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Jembrana IG AG Manguningrat.

Ketua Panitia Jampela 2011 , I Gusti Komang Sumberjana , mengungkapkan tujuan digelarnya jampela ini untuk meningkatkan kesadaran menjunjung tinggi toleransi kehidupan beragama dikalangan generasi muda. Selain itu sebagai bentuk kepedulian generasi muda terhadap masyrakat dan bangsanya serta menjalin persahabatan dan persaudaraan dalam kerangka bhineka Tunggal Ika ungkapnya. Sumberjana juga menambahkan dalam kegiatan Jampela nanti akan diadakan berbagai kegiatan yang mendukung kepedulian dan silidaritas peserta. Antara lain melalui kegiatan baris berbaris, pentas lagu nasional, kekompakan grup, ceramah serta perlombaan antar peserta imbuhnya.

Bupati Jembrana I Putu Artha menyambut baik rencana kegiatan jamboree ini. Menurutnya kegiatan ini akan mengajarkan berbagai kemajemukan serta perbedaan yang tentunya harus disikapi dengan bijak.selain itu peserta nantinya bisa saling berbaur, beraktivitas bersama serta mampu mencontohkan nilai-nilai kemajemukan ini setibanya ditempat mereka nanti. (abhi / Humas Jembrana )

sumber : www.jembranakab.go.id

Posting Lebih Baru Posting Lama

3 Responses to “Jambore Pelajar Lintas Agama (Jampela) 2011 digelar di Negara”

  1. Wah, di SMK 2 Baluk? Saya kira di Lapangan seperti pada tahun 2010 kemarin.

    BalasHapus
  2. Kegiatan yang sangat positif untuk mempererat persaudaraan antar pelajar seluruh Indonesia

    BalasHapus
  3. Selamat dan Sukses atas pelaksanaan Jampela. semoga terjalin toleransi dalam kemajemukan masyarakat Indonesia dan Bali pada khususnya

    BalasHapus