UNESCO menetapkan Subak Bali jadi warisan dunia

 
Siapapun pasti mengakui bahwa bali merupakan tujuan wisata dunia. Dan saat ini lengkap sudah dengan diperolehnya pengakuan persawahan Bali yang hijau subur dan memukau wisatawan jadi warisan budaya Dunia yang dikukuhkan oleh UNESCO. 
Pada sidang UNESCO ke-36 yang diselenggarakan di St Peterburg pada Jumat 29 Juni 2012 pukul 17.30 waktu setempat, badan organisasi ini mengetukkan palu dan mengesahkan Subak Bali sebagai warisan dunia bidang Cultural Landscape.
Indonesia telah melakukan perjuangan panjang selama 12 tahun untuk mengenalkan Subak pada organisasi dunia ini. Disamping itu, para wisatawan asing pun sudah mengakui Subak berkontribusi dalam indahnya persawahan di Bali.
Bupati Gianyar dan Badung yang hadir dalam perhelatan itu tampak gembira dan bertepuk tangan bersama 1000-an peserta sidang. Hadir juga dalam sidang, Dubes RI untuk Rusia Djauhari Oratmangun.
Bilamana anda nanti berlibur ke bali, maka mampirlah ke Ubud dan Badung untuk menikmati hijaunya persawahan nan indah disana. Bila UNESCO saja sudah mengakuinya, lalu bagaimana dengan kita sekalian ini?

Sumber : http://wahw33d.blogspot.com/2012/06/unesco-menetapkan-subak-bali-jadi.html

Posting Lebih Baru Posting Lama

39 Responses to “UNESCO menetapkan Subak Bali jadi warisan dunia”

  1. Wahh berita bagus tu Sobb Makin banyak Kekayaan budaya indonesia yang di akui oleh Internasilnal


    Kunjungan Perdana Sobb
    Jangan Lupa nie Kunjungan dan komen Baliknya makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sudah seharusnya kita yg melestarikan budaya indonesia terlebih dahulu gan

      terima kasih kunjungannya gan

      Hapus
  2. selamat lah buat subak bali telah d akui unesco menjadi warisan dunia..
    moga daerah laen d indonesia segera menyusul..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga semakin banyak kebudayaan indonesia yg diakui dunia gan

      Hapus
  3. BALI memang keren... tapi wisatanya serba mahal disana..... aku lebih senang wisata di pulau LOMBOK, karena lebih murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kena gara wisatawan gan, kalo ane kena harga lokal aja... hehe

      Hapus
  4. wah memang pantes jd warisan dunia.. indah tempatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bali memang cukup memiliki tempat dan budaya yg menarik gan

      Hapus
  5. subak itu salah satu warisan budaya yang unik dan hanya terdapat di bali..jadi wajarlah kalau Unesco begitu perhatian terhadap subak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan benar sekali, terima kasih kunjungannya gan...

      Hapus
  6. Nice blog gan...
    wahh gan.. tak tunggu postingan barunya..


    Kunjungan Perdana Sobb
    Jangan Lupa nie Lawatan dan komen Baliknya makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kunjungan dan komentarnya Gan

      Hapus
  7. nice :D
    kunjungi juga blogku ya :)
    wwww.imronade.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Bali memang oke..

    jadi pengen ke bali.. :D

    BalasHapus
  9. selanjutnya apa..? :)

    ini yang perlu kita tunggu lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga semakin banyak budaya indonesia yg diakui dunia gan

      Hapus
  10. mudah2an budaya2 di indonesia juga cepat di akui unesco sebagai warisan indonesia ya.. biar enggak di claim2 lagi

    hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga setuju gan, makasi kunjungannya...

      Hapus
  11. keren..kapa ya bisa ke bali..heehe
    nice info gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Gan, liburan ke Bali Gan... hehe

      Hapus
  12. informasi yang sangat bagus dan bermanfaat sobat....
    terima kasih infonya sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga atas kunjungannya...

      Hapus
  13. pokoknya bangga dech jadi orang indonesia.............hahahaha

    BalasHapus
  14. Yups, bener banget gan... We Love Indonesia...

    BalasHapus
  15. mantap kang.....emng kita ni hrs bangga jd anak indonesia...
    "MERDEKA......."hehehehe...

    BalasHapus
  16. Memang pantas bila Subak Bali Jadi warisan Dunia...n_n

    BalasHapus
  17. bali memang indah, selamat nih buat subak bali ....

    BalasHapus
  18. wah,...senengnya jadi orang bali..gak perlu ongkos mahal kalo mau liburan ke bali... :D

    BalasHapus
  19. Memang saya acungi jempol untuk masyarakat Bali yang tetap teguh mempertahankan dan memelihara adat istiadat Budaya warisan bangsa meski ditengah gencarnya budaya dari luar bahkan internasional yang silih berganti masuk ke Bali. Thank to Bupati Gianyar Bpk. Tjokorda Oka Sukawati dan Bupati Badung Bpk. A.A.Gde.Agung, SH. Salam sukses..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang budaya luar banyak masuk ke bali, namum kami masyarakat bali tetap menjaga kelestarian adat bali yang kental akan kesakralannya...

      Hapus