TIPS NAIK MOTOR AGAR SPERMA TETAP KUAT & SEHAT

Anda suka touring…????? Sebaiknya Anda perhatikan tips berikut ini. Mengendarai motor terlalu lama ternyata bisa menyebabkan menurunnya kualitas sperma yang akhirnya mempersulit mendapatkan keturunan. Bahkan dokter Jepang mengatakan naik motor juga bisa menyebabkan impotensi. Lalu bagaimana menghindarinya?

Sebelumnya sebuah penelitian yang dilakukan oleh dokter Jepang dan diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research menjelaskan kalau jok motor memberikan tekanan berlebihan pada perineum atau kulit yang ada dibawah buah testis, area yang antara anus dan skrotum.

Karena hal ini bisa menyebabkan tekanan yang dapat membatasi aliran darah ke alat kelamin si pengendara, yang pada akhirnya akan mengalami masalah kesulitan ereksi.

Penelitian ini juga mengungkapkan getaran dari mesin yang berlebih akan menyebabkan penurunan dua hormon pertumbuhan di dalam kandung kemih dan prostat (kelenjar dikantung kemih), yang berhubungan dengan relaksasi kandung kemih.

Namun meski begitu, Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Dr. Andri Wananda MS menepis argumen dokter Jepang tersebut.

“Bukan motor yang menjadi penyebab impotensi. Tetapi menggunakan sepeda motor itu memang bisa menyebabkan infertilitas atau kurang suburnya sperma yang dihasilkan,” jelas Dr. Andri yang juga mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta ini.

Nah lalu bagaimana untuk menghindari penurunan kualitas sperma bagi para pengguna kendaraan roda dua dok? “Ada beberapa cara mulai dari pemilihan pakaian yang digunakan saat berkendara sampai servis berkala kendaraan anda,” paparnya.

Berikut tips menghindari penurunan kualitas sperma bagi pengendara motor menurut Dr. Andri

1. Pastikan anda dalam berkendara tidak menggunakan celana yang terlalu ketat.

2. Apabila anda telah melakukan perjalan yang cukup jauh, gantilah celana anda dengan ukuran yang lebih besar atau lebih longgar.

3. Anda harus lebih memperhatikan seberapa jauh anda melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor.

4. Apabila anda memiliki mesin kendaraan yang panasnya tidak stabil, jangan lah terlalu lama dalam berkendara.

5. Lakukanlah servis berkala agar performa mesin, masih dalam kondisi yang baik. Sehingga tidak menimbulkan panas yang berlebih.

Posting Lebih Baru Posting Lama

6 Responses to “TIPS NAIK MOTOR AGAR SPERMA TETAP KUAT & SEHAT”

  1. jangan terlalu ketat memakai celana
    Terutama celana jeans
    mending pakai celana kain saja biar aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalau untuk jarak jauh dan perjalanan malam hari celana kain kurang baik, karena dinginnya udara sangat mudah masuk...

      Hapus
  2. tanks ya gan tips nya....
    ternyata bersepeda motor ada pengaruh lainnya juga, bukan hanya tabrakan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersepeda motor memang lebih banyak resikony di banding mobil gan, tapi tidak semua orang mampu membeli mobil, kalau semuanya pakai mobil sudah pasti kemacetan tambah parah... hehe

      Hapus
  3. informasi yang bagus dan menarik untuk disimak..makasih

    BalasHapus
  4. 3. Anda harus lebih memperhatikan seberapa jauh anda melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor.
    Maksudnya dok??

    BalasHapus