Porsenijar Jembrana 2013 Digelar

Untuk menjaring atlet-atlet yang tangguh menjelang Porprov Bali yang bakal dilaksanakan bulan September 2013 nanti, Pemkab Jembrana melalui Dinas Dikporaparbud, kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Tahun 2013. Selain untuk mencari atlet tangguh, Porsenijar juga diarahkan untuk melestarikan seni budaya adiluhung yang tumbuh dan berkembang di Jembrana maupun Bali.

Gelaran Porsenijar Kabupaten Jembrana yang kembali dibangkitkan sejak kepemimpinan Bupati Jembrana I Putu Artha, Jumat (26/4) kemarin resmi dibuka Bupati Artha di Stadion Pecangakan Jembrana, yang ditandai dengan pelepasan balon udara dan burung merpati. Sebanyak 3.800 atlet dan 453 seniman pelajar tingkat SD, SMP dan SMA atau yang sederajat terlibat dalam Porsenijar Jembrana tahun ini.

Menurut Ketua Panitia yang juga Plh. Kadis Dikporaparbud I Made Sudiada, Porsenjar tahun 2013 kali ini mengambil tema, melalui porseni pelajar Kabupaten Jembrana Tahun 2013 kita tingkatkan pembinaan olahrga dan seni budaya pelajar sebagau ajang peningkatan prestasi menuju masyarakat Jembrana yang sehat dan berbudaya. Sudiada juga menyebutkan, dalam porsenijar ini sebanyak 16 cabang olahraga bakal dipertandingkan, diantaranya atletik, sepak bola, bola volley, sepak takraw, pencan silat, basket, bulu tangkis, tenis meja dan lapangan, renang, catur, panjat tebing, judo, volley pasir dan karate. Selain itu khusus untuk kesenian yang dipertandingkan adalah beberapa tarian bali, mesatua bali, macepat, melukis , menyalin huruf latin ke aksara bali termasuk dharma wecana. “ Porsenijar ini akan menjadi agenda rutin Pemkab Jembrana setiap tahun untuk memberikan kesempatan kepada atlet dan seniman meraih prestasi “ kata Sudiada. 


Sementara itu Bupati Jembrana I Putu Artha meminta kalangan pelajar untuk menggunakan ajang porsenijar ini sebagai alat untuk mengukur dan menambah kemampuan di bidangnya. “ Rebutlah prestasi secara sportif karena kemenangan dan keberhasilan harus diperoleh dengan perjuangan dan kerja keras “ kata Artha. Ia menambahkan, prestasi yang diperoleh jangan terhenti saat kegiatan porsenijar berakhir. Bila perlu menurut Bupati penggemar sepak bola ini, prestasi olahraga dan seni kelak bisa dijadikan sebagai profesi dan sumber kehidupan di masa mendatang.

Pembukaan Porsenijar Kabupaten Jembrana kemarin diisi dengan defile oleh kontingen dari lima kecamatan dan diikuti oleh seluruh kontingen dari berbagai sekolah di Jembrana. Opening ceremony juga dimeriahkan dengan Tari Bakti Marga oleh gabungan siswi SMA Negeri 2 Negara dan SMA Negeri 1 Negra dan Senam Pramuka yang diikuti oleh 250 siswa dan siswi SMP Negeri 6 Negara. Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana I Ketut Sugiasa, Ketua Pengadilan Negeri Negara I Made Paek. (02.hmj

sumber : Humas Jembrana

Posting Lebih Baru Posting Lama

6 Responses to “Porsenijar Jembrana 2013 Digelar”

  1. waduh meriah banget sepertinya ... terimakasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar mang :)

      Hapus
  2. Bagus nih acaranya, bisa menemukan bibit atlet berbakat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tujuannya memang seperi itu Gan, supaya dapat mengembangkan atlet2 muda.. :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Terima kasih kawan kunjungannya...

      Hapus