20 Istilah SEO yang wajib anda ketahui!

Jika Anda memiliki website atau blog, atau jika Anda bekerja dengan apapun yang berhubungan dengan internet, Anda pasti akan perlu mengetahui sedikit tentang search engine optimization (SEO). Cara yang baik untuk memulai adalah untuk membiasakan diri dengan istilah yang paling umum dari perdagangan, dan di bawah Anda akan menemukan 20 dari mereka.




Berikut ini adalah 20 Syarat tentang SEO :

1. SEM Singkatan dari Search Engine Marketing, dan seperti namanya melibatkan jasa pemasaran atau produk melalui mesin pencari. SEM dibagi menjadi dua pilar utama: SEO dan PPC. SEO singkatan dari Search Engine Optimization, dan merupakan praktek mengoptimalkan situs web untuk membuat halaman mereka muncul dalam hasil pencarian organik. PPC singkatan dari Pay-Per Click-, dan itu adalah praktek pembelian klik dari search engine. Klik yang berasal dari daftar disponsori dalam hasil pencarian.

2. Backlink > Inlink Juga disebut atau hanya link, itu adalah hyperlink pada website lain menunjuk kembali ke situs web Anda sendiri. Backlinks penting untuk SEO karena mempengaruhi langsung PageRank dari halaman web, mempengaruhi peringkat pencarian

3. PageRank adalah sebuah algoritma yang digunakan Google untuk memperkirakan penting relatif dari halaman di seluruh web. Ide dasar dibalik algoritma ini adalah fakta bahwa link dari halaman A ke halaman B dapat dilihat sebagai suara kepercayaan dari halaman A ke halaman B. Jumlah semakin tinggi link (tertimbang ke nilai mereka) untuk halaman, sehingga , semakin tinggi kemungkinan bahwa halaman tersebut penting.

4. Linkbait adalah bagian dari konten web dipublikasikan di situs web atau blog dengan tujuan untuk menarik sebagai backlink sebanyak mungkin (dalam rangka untuk meningkatkan peringkat pencarian seseorang). Biasanya itu sepotong tertulis, tetapi juga bisa menjadi video, gambar, kuis atau apapun. Sebuah contoh klasik dari linkbait adalah "Top 10" daftar yang cenderung menjadi populer di situs bookmark sosial.

5. Link Farm. Sebuah link farm adalah sekelompok website di mana setiap website link ke setiap website lain, dengan tujuan artifisial meningkatkan PageRank dari semua situs yang terhubung. Praktek ini berlaku efektif pada hari-hari awal search engine, tetapi hari ini mereka melihat sebagai suatu teknik spam (dan dengan demikian bisa mendapatkan Anda didenda).

6. Anchor text: The anchor text dari backlink adalah teks yang dapat diklik pada halaman web. Setelah kata kunci teks bisa ditemukan bantuan dengan SEO karena Google akan mengaitkan kata kunci dengan konten website Anda. Jika Anda memiliki blog berat badan, misalnya, itu akan membantu peringkat pencarian Anda jika beberapa backlink Anda telah menggunakan kata "berat badan" sebagai Anchor teks mereka.

7. Nofollow adalah link atribut yang digunakan oleh pemilik website untuk sinyal ke Google bahwa mereka tidak mendukung situs web mereka untuk terhubung. Hal ini dapat terjadi baik ketika link dibuat oleh pengguna sendiri (misalnya, komentar blog), atau ketika link itu dibayar (misalnya, sponsor dan pengiklan). Bila Google melihat atribut nofollow pada dasarnya tidak akan menghitung bahwa link untuk PageRank dan algoritma pencarian.

8. Link Sculpting: Dengan menggunakan atribut nofollow strategis webmaster mampu menyalurkan aliran PageRank dalam situs web mereka, sehingga meningkatkan peringkat pencarian halaman yang diinginkan. Praktek ini tidak lagi efektif, Google baru-baru ini mengubah cara menangani atribut nofollow.

9. Title Tag: Judul tag secara harfiah adalah judul sebuah halaman web, dan itu salah satu faktor paling penting dalam algoritma pencarian Google. Idealnya tag judul Anda harus unik dan mengandung kata kunci utama halaman Anda. Anda dapat melihat tag judul dari setiap halaman web di atas browser sewaktu mebuka situs tersebut.

10. Meta Tags: Seperti judul tag, tag meta yang digunakan untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai isi dari halaman Anda kepada mesin pencari . Tag-tag meta yang ditempatkan di dalam bagian HEAD dari kode HTML Anda, dan dengan demikian tidak terlihat oleh pengunjung manusia.(hanya terbaca oleh robot.txt)

11. Search Algorithm: Google Search Algorithm digunakan untuk mencari halaman web yang paling relevan untuk setiap permintaan pencarian. Algoritma ini mempertimbangkan lebih dari 200 faktor (menurut Google itu sendiri), termasuk nilai PageRank, tag judul, tag meta, isi website, umur domain dan sebagainya.

12. SERP: Singkatan untuk Search Engine Results Page. Ini pada dasarnya halaman yang Anda akan dapatkan ketika Anda mencari kata kunci tertentu di Google atau mesin pencari lainnya. Jumlah lalu lintas pencari situs Web Anda akan menerima tergantung pada peringkat akan memiliki di dalam SERP.

13. Sandbox: Google pada dasarnya memiliki indeks yang terpisah. Sandbox, dimana tempat semua situs web yang baru ditemukan. Ketika website berada di Sandbox, mereka tidak akan muncul dalam hasil pencarian untuk permintaan pencarian yang normal. Setelah Google memverifikasi bahwa website ini sah, ia akan bergerak keluar dari Sandbox dan ke dalam indeks utama.

14. Keyword Density: Untuk mencari keyword density dari setiap halaman tertentu Anda hanya perlu membagi berapa kali jumlah kata kunci yang digunakan dalam halaman. kepadatan Kata kunci merupakan faktor penting SEO.

15. Keyword Stuffing: Sejak kepadatan kata kunci merupakan faktor penting pada algoritma pencarian awal, webmaster mulai permainan sistem dengan artifisial menggembungkan kepadatan kata kunci di dalam situs Web mereka. Ini disebut isian kata kunci.

16. Cloaking. Teknik ini melibatkan membuat halaman web yang sama menampilkan konten yang berbeda ke mesin pencari dan pengunjung. Tujuannya adalah untuk mendapatkan halaman peringkat untuk kata kunci tertentu, dan kemudian menggunakan lalu lintas masuk untuk mempromosikan produk atau jasa yang tidak terkait. Praktek ini sedang mempertimbangkan spamming dan dapat membuat Anda didenda (jika tidak dilarang) di search engine.

17. Web Crawler: Juga pencari yang disebut bot atau spider, ini adalah program komputer yang menelusuri web atas nama search engine, mencoba untuk menemukan link baru dan halaman baru. Ini adalah langkah pertama pada proses indeksasi.

18. Duplikat konten: Duplikat konten umumnya mengacu ke blok substantif konten dalam atau di domain yang baik benar-benar cocok dengan konten lainnya atau lumayan serupa. Anda harus menghindari duplikat konten di situs Web Anda karena dapat membuat Anda dihukum.

19. Canonical URL: Canonicalization adalah proses untuk mengkonversi data yang memiliki lebih dari satu representasi yang mungkin menjadi representasi "standar" kanonik. Sebuah URL kanonik, adalah URL standar untuk mengakses halaman tertentu dalam situs Anda. Sebagai contoh, versi kanonik dari domain Anda mungkin http://www.domain.com bukan http://domain.com.

20. Robots.txt: Ini tidak lebih dari sebuah file, yang ditempatkan di root domain, yang digunakan untuk menginformasikan bot pencarian tentang struktur situs web. Sebagai contoh, melalui file robots.txt sangat memungkinkan untuk memblokir robot pencarian spesifik dan untuk membatasi akses ke folder tertentu dari bagian dalam website.

refrensi : DailyBlogTips.com
 

Posting Lebih Baru Posting Lama

12 Responses to “20 Istilah SEO yang wajib anda ketahui!”

  1. hmmmmmm kunjungan perdana + klik2 kumpulblogger-nya gan,
    ditunggu kunjungan baliknya . . . . ,
    :D

    BalasHapus
  2. wah, wah, aku masih harus banyak belajar nih, maklum pemula , ,,

    BalasHapus
  3. Informasinya lengkap, singkat, padat dan mudah dimengerti. Thanks atas tutorialnya.

    BalasHapus
  4. Waaaa..Terimakasih Info Istilah2 blog...

    BalasHapus
  5. @gollum, segera meluncur gan..

    @imam, sama gan.. saya masih pemula.. hehe

    @Bli Made, sama2 bli, semoga bermanfaat..

    @Rasau hijau, sama2 semoga bermanfaat..

    BalasHapus
  6. wah ternyata pengetahuan aku masih kurang hehehe masih banyak istilah yang belum tahu.. ssep sep mantap

    BalasHapus
  7. @sidudut, saya juga sama.. maklum masih baru di dunia blogger..

    BalasHapus
  8. wah makasih pencerahannya, jadi lebih pinter

    BalasHapus
  9. @kamto, sama sama Mas.. semoga bermanfaat......

    BalasHapus
  10. suatu hal yang harus saya tahu..
    makasih atas infonya... sangat membantu

    BalasHapus
  11. wah baru tau ni ane...hehe,ada-ada saja ya seo..bnyak istilahnya

    BalasHapus