Mengetahui tentang perhitungan ONGKIR Ekspedisi

Kami akan ambil contoh sederhana menggunakan ekspedisi JNE ya karena hampir semua uda pada tahu dan kenal kan ya :)

CONTOH KASUS:
ada pak Andi memesan Helm GM Imprezza solid Rp. 270.000,- minta dikirimkan ke daerah bekasi dengan mengunakan JNE Reguler (2-3 hari).

HITUNGAN:
- Berat asli Helm (rata - rata): 1,5 - 2 kg
- JNE akan selalu melihat besarnya ongkir dari sisi BERAT atau sisi VOLUME, yang mana yang lebih besar maka itu yang akan diperhitungkan. Contoh mudahnya helm, dimana helm itu tidak berat namun barangnya besar (uk: 38 x 29 x 28 cm) sehingga JNE akan mengambil perhitungan VOLUME yang kemudian akan dikonversi ke dalam satuan BERAT

= (38 x 29 x 28) / 6000
= 5 KG

- Dari hitungan diatas, berarti JNE akan menghitung ongkir helm sebesar 5 KG dimana per KG nya kena Rp. 7.000 (BEKASI) jadi = 7.000 x 5 KG menjadi Rp. 35.000,- untuk mengirim 1 buah helm ke bekasi yang akan sampai dalam 2-3 hari (tapi berdasarkan pengalaman pribadi, barang biasanya sampai dalam 1-2 hari saja, hehe...)

Semoga penjelasannya jelas dan dapat bermanfaat ya teman - teman. Oiya bila diantara teman - teman yang ada kenalan ekspedisi yang dapat dipercaya, lebih cepat antarnya dan tentunya lebih murah silahkan sharing disini yaaa..... kami juga sedang berusaha untuk mencari yang terbaik untuk anda.

Ada yang mau share ekspedisi lainnya?  Trims...


JNE:- 
YES: besok sampai- 
REGULER: 2-3 hari kerja- 
OKE: 5-7 hari kerja

Posting Lebih Baru Posting Lama

9 Responses to “Mengetahui tentang perhitungan ONGKIR Ekspedisi”

  1. Balasan
    1. Setelah saya coba bandingkan, ada beberapa daerah yang tarif JNE lebih murah dari TIKI begitu pula sebaliknya, tapi secara umum untuk di kota besar lebih murah TIKI Gan..

      Hapus
  2. saya juga seller online yang pakai jasa jne, sewaktu saya masih awam sempat terpikir pertanyaan gini, "kalau ongkir ke suatu kota cuma 7rb apakah cukup untuk mengganti biaya perjalanannya?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dipikir memang seperti itu sist?..
      tapi tentunya semakin murah ongkir semakin banyak transaksi yg bisa kita terima, hehe

      www.niabalishop.com

      Hapus
  3. Gimana pilihan sendiri juga sih sob :)

    BalasHapus
  4. Waah ternyata diperhitungkan dari besar kecilnya barang ya soB.

    BalasHapus
  5. informasi yang bagus sob,

    BalasHapus