Review New Vixion Lightning 2013

New Vixion Lightning adalah motor keluaran baru dari Yamaha hasil pengembangan dari generasi vixion sebelumnya. Dari segi Mesin masih menggunakan mesin vixion lama dengan penambahan berbagai fitur, desain dan teknologi baru. Perubahan pada desain body total membuat motor ini menjadi lebih gagah dengan body yang lebih besar dan penggunaan velg dan ban lebar. Teknologi injeksi dengan sensor 02 membuat pembakaran juga semakin sempurna. Speedometer digital sudah diaplikasikan pada motor baru ini membuat mudah untuk melihat kecepatan dan putaran mesin. Rear Disc Brake (RDB) yang sudah ditambahkan membuat sistem pengereman menjadi lebih maksimal ini sangat berbeda dengan vixion lama yg menggunakan tromol. Terdapat 2 pilihan untuk New Vixion Lightning yaitu tipe electrick starter dan tipe double starter. Tipe electric starter hanya memakai electric starter saja tanpa ada kick starter. Tipe double starter terdapat electric starter maupun kick starter dengan kisaran selisih harga antara single dan double starter sekitar Rp 200,000,-

Yamaha vixion dibekali dengan mesin SOHC 149,88cc berpendingin cair dengan sistem injeksi. Percepatan gigi transmisi sampai 5 gigi. Mesinnya bisa melontarkan tenaga 11,1 kW pada 8.500 RPM dan torsi 13,1 Nm pada 7.500 RPM.


Pilihan warna ada 4 untuk New Vixion yaitu :
1. Misterius Solid Dark (Hitam).
2. White Reddish Lightnin (merah-putih)
3. Ultra Brave Spirit (Merah)
4. Radiance Titanium Gold (Titan gold)






Spesifikasi New Vixion

Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC - Fuel Injection, Berpendingin Cairan
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak 
Volume Silinder : 149,8 cc
P x L x T : 2.000 m x 705 mm x 1.035 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.282 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 167 mm
Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
Berat Isi : 125 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 12 Liter
Tipe Rangka : Pressed Backbone (Deltabox)
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Link Suspensi Monocross
Ban Depan : 90/80-17
Ban Belakang : 120/80-17
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Cakram
Diameter x Langkah : -
Perbandingan Kompresi : -
Daya Maksimum : 16,59 PS /8.500 rpm.
Torsi Maksimum : 13,1 Nm / 7.500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,95 Liter
Sistim Bahan Bakar : Throtlle body AC 28 -1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5

Sasis dan Suspensi
Yamaha sudah mengadopsi penggunaan sasis Deltabox atau pressed backbone sejak varian pertama V-Ixion. Gaya ini tetap dipertahankan di New V-Ixion sebagai modal di sektor handling atau melibas tikungan.
Urusan suspensi, New V-Ixion menggunakan model teleskopik di sektor depan. Buat bagian belakang, suspensi monoshock dengan model monocross. 

Fitur Unggulan
Fitur unggulan Yamaha New V-Ixion bisa dimulai dari bagian speedometer dimana pengendara akan disapa dengan tulisan Hi Bro saat memutar kunci kontak.

Kunci kontak sendiri terletak di bagian atas tangki, tidak lagi di bawah setang. Cukup inovatif desainnya, dan dibantu dengan model tutup tangki yang terlihat sporty. New V-Ixion hadir dengan dua model, yakni kick starter dan non kick starter. 


Berikut  keunggulan yang bisa  dirasakan untuk New Vixion Lightning :
1. Passing ability meningkat (torque terdongkrak hingga 14.1NM)
2. Handling diatas rata-rata (revisi swing arm, pelk dan ban)
3. Irit komsumsi bahan bakar (artikel menyusul)
4. Engine sudah close loop atau dibekali 02 sensor (siap menyongsong Euro3)
5. Sensor speed langsung ke engine secara digital….bukan poros roda depan
6. Dibekali passing switch untuk memudahkan shortcut lampu “Beam”
7. Ukuran pelk dan ban termasuk gambot sehingga tidak perlu memodifikasi kembali.
8. Minim vibrasi
9. Power pick up mumpuni
10. Garansi pabrikan 5 tahun untuk blok dan silinder (forged piston dan diasil silinder).
11. Untuk boncengan….tidak terjadi penurunan accelerasi ataupun handling.

Harga New Vixion Lightning OTR di Jembrana kisaran harga 22,9jt (yang tanpa kick starter)

Posting Lebih Baru Posting Lama

57 Responses to “Review New Vixion Lightning 2013”

  1. Balasan
    1. Iya Gan, NVL ini memang lebih keren dari vixion sebelumnya...

      Hapus
  2. jadi pengen beli gan ..tapi dana belum cukup ,jangan lupa mampir ya gan !

    BalasHapus
  3. .: keren abiz...^_^

    BalasHapus
  4. wahh ini motor andalan. kira2 kapan bisa kebeli. thanks banger gan reviewnya keren

    BalasHapus
  5. wah jadi pengen, tapi lagi 'pailan' :D.
    keren kang infonya. mkasih yak :)

    BalasHapus
  6. Harganya berapa sob?
    Keren banget, tapi seperti Byson :D

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Iya Gan, memang banyak pengembangan dari varian sebelumnya...

      Hapus
  8. kalo bodynya oke banget, tapi kalo kepalanya lebih bagus vixion yang lama

    komentar balik ya http://madereastu.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Gan, saya juga kurang suka dengan bentuk headlamp yang sekarang..
      Segera ke TKP gan

      Hapus
  9. wahhh...kapan ane bisa beli yang gnian...hehe motor ane jadul ...xixixi...sippp bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemat pangkal kaya, nabung dulu Kang biar bisa beli, hehe

      Hapus
  10. itu yang baru mirip megapro ya :D .. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari model tanki, tutup radiator dan headlamp memang hampir mirip dengan megapro sist...

      Hapus
  11. Parah ni YAMAHA,
    ane blum beli versi sebelumnya malah udah keluar versi baru lagi
    huuuuuuuuuuuu
    ngiler deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo gan, nabung supaya bisa beli yang baru ini...

      Hapus
  12. wah, vixion memang bagus sob apalagi yang baru ini lebih gagah.. saingannya cb150 r..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Om, 2 Varian ini memang sedang bersaing... thanks kunjungannya...

      Hapus
  13. duh jadi kepengen beli, keren banget dah.
    tapi apa daya seorang mahasiswa?
    cuman ngiler doang sob mau minta ortu malu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius Kuliah, lalu lulus dan kerja... pasti bisa beli New Vixion Gan, hehe

      Hapus
  14. saya sudah punya yang nomor 4 bang... walaupun masih kreditan sih...hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantap tuh Gan, saya masih memakai Vixion yg lama yg headlampnya masih bulat, tapi selalu setia menemani, hehe

      Hapus
  15. Balasan
    1. Tunggu sampai cukup umur dan punya SIM Gan, hehe

      Hapus
  16. Yang nomor 1 keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Sis, saya juga suka gambar yg pertama :)

      Hapus
  17. wah makin gagah saja ea sob tampilannya makin macho! thank's 4share

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang, NEw Vixion memang lebih keren,,, hehe

      Hapus
  18. Jeleknya satu, kenapa masih SOHC kalah ama satria fu ? :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang, saya juga sedikit kecewa karena mesinnya masih SOHC, tidak seperti rivalnya CB150R yg sudah DOCH...

      Hapus
  19. Wah tambak sport tampilannya,,,
    sayang belum ada rejeki sehingga belum bisa memiliki

    BalasHapus
  20. Tampilan keseluruhannya keren banget!
    Mantap...jadi pengen nengkreng di atasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Gan dibeli, tapi harus Indent dulu kayaknya, hehe

      Hapus
  21. Tabunganku masih kurang 20 jt-an untuk membeli motor New Vixion Lightning. Untuk DPnya cukup gak ya?!

    BalasHapus
  22. Yamaha emang selalu didepan sob gak ada deh yang lain bisa nandingi pokoknya keren deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Gan, mudah2an bisa mmberi kontribusi yang baik untuk Indonesia....

      Hapus
  23. waah,,mwantab pokoknya,tapi blom bisa beli yang gedhe,hehee

    BalasHapus
  24. body belakang new vixion bisa di aplikasikan ke vixion lama gak gan? tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya susah Om, kalo ga sama ahli dibidang body custom.. pasti rubah banyak braket supaya bisa diaplikasikan ke old vixion...

      Hapus
  25. penginnya aku Warna BIRU PUTIH tapi Kok Gak Ada....... Hmmmmmm

    BalasHapus